Silaturahim Formi Kota Cirebon ke Formi Kabupaten Subang

Reporterjabar.com – Rombongan Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Cirebon melakukan silaturahim ke ke Kabupaten Subang. Dalam kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua Formi Kabupaten Subang, Agus Masykur Rosyadi yang juga sebagai Wakil Bupati Subang di Sekretariat Formi Subang, Sabtu pagi (17/10/2020).

Dalam sambutannya Agus sangat terhormat menerima kunjungan Formi Kota Cirebon. "Padahal secara organisasi Formi Kota Cirebon lebih dahulu terbentuk. Sedangkan Formi Subang baru terbentuk secara resmi terbentuk pada 11 November 2019 lalu," katanya.

Agus menyampaikan ada beberapa kegiatan yang telah direncanakan yaitu gebyar memperkenalkan olahraga rekreasi yang hidup di masyarakat Subang yang akan ditampilkan pada HUT Subang tahun 2020. "Namun karena pandemi Covid-19 rencana tersebut tertunda pelaksanaannya menunggu situasi dan kondisi yang memungkinkan,” katanya.

Acara kemudian dilanjutkan ramah-tamah yang diisi dengan dialog bertukar pengalaman dalam menghidupkan organisasi Formi. Pada kesempatan tersebut Sekretaris Formi Kabupaten Subang, Nanan Sunarya memperkenalkan olahraga rekreasi yang ada di Subang.

Kemudian Nanan bertanya tentang pengalaman memimpin olahraga di Formi. Lalu dijawab oleh Wakil Ketua Formi Kota Cirebon, Dedi Kennedy yang memaparkan tentang perjuangan dalam kegiatan Formi. Diantaranya “hidup” dengan sekretariat di bawah pohon rindang. Namun akhirnya dengan perjuangan secara bersama-sama bisa memperoleh sekretariat yang mendukung.

Kemudian Dedi menjelaskan tentang upaya Formi Kota Cirebon yaitu dengan menjaga kesolidan organisasi yang memang anggotanya terdiri dari berbagai latar belakang baik itu keragaman olahraga masyarakat maupun latar belakang pekerjaan atau profesi masing-masing pengurus menurut Dedi ada hal yang perlu dijaga diantaranya yaitu kedisiplinan, keterbukaan, toleransi dan komunikasi.

Posting Komentar

0 Komentar