Sekda Subang Ikuti Raker Bersama Forsesdasi

ReporterJabar.Com - Sekda Subang, Drs. H. Aminudin, M.Si (Kang H. Amin) menghadiri Rapat Kerja Nasional Forum Sekretaris Daerah se-Indonesia (Forsesdasi) Tahun 2020 secara virtual dengan Kemendagri di Ruang Rapat Segitiga Pendopo Rumah Dinas Bupati Subang, Rabu (30/09/20). Tema Rakornas tahun ini adalah peningkatan kualitas dan percepatan pelayanan publik untuk mewujudkan Indonesia maju.

Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, rakornas yang pada awalnya akan diadakan di Batam pada Bulan Maret lalu ini, harus dilaksanakan secara sederhana dimasa pandemi Covid-19. Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Ir. Muhammad Hudori, M.Si secara resmi membuka acara sekaligus sebagai keynote speaker.

Dalam rakernas tersebut disampaikan juga beberapa materi. Diantaranya Dadang Kurnia Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah yang menyampaikan materi dengan tema penggunaan data Covid-19 yang akuntable dan tepat sasaran bagi pemerintah daerah. Juga Drs. Dwi Wahyu Atmaji, MPA sebagai Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) yang menyampaikan materi implementasi reformasi birokrasi dan akuntabilitas daerah sesuai target RPJMN 2019-2024.

Sekretaris Jenderal Kemendagri menyampaikan beberapa poin penting, diantaranya dukungan kebijakan Kemendagri bagi pemerintah Daerah yakni Inmendagri 1 Tahun 2020 Tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Covid-19 di Lingkungan Pemerintah Daerah yang fokus pada pencegahan penyebaran Covid-19, pemulihan ekonomi, dan jaring pengamanan sosial.

Di akhir acara, Ketua DPP Forsesdasi memberikan plakat dan cenderamata kepada seluruh pemateri yang hadir dan menentukan Kepulauan Riau untuk kembali menjadi tuan rumah Rakornas 2021.

Posting Komentar

0 Komentar