Polres Cirebon Kota Tegur Warga Tak Ber-KTP



Reporterjabar.com - Cirebon, Hingga kini masih saja ada warga yang tidak memiliki kartu identitas atau Kartu Tanda Penduduk (KTP). Hal ini terungkap dalam Operasi Yustisi yang digelar oleh Polres Cirebon Kota bersama petugas gabungan lainnya. Dalam operasi tersebut, petugas memberikan sanksi teguran kepada warga yang tidak memiliki KTP. Operasi Yustisi yang digelar di depan kantor Balai Kota Cirebon itu, menjaring sebanyak 4 warga tidak ber-KTP dan mendapat sanksi sosial.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan, Operasi Yustisi Lodaya 2020 dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan (penggunaan masker) di wilayah hukum Polres Cirebon Kota sekaligus sosialisasi 3M yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan.

"Warga yang kedapatan tidak memakai masker disanksi push up, mengucapkan Pancasila, dan didata," katanya, Kamis, 1/10/2020.

Setelah warga yang membandel itu mendapat hukuman, petugas pun memberikan masker baik kepada warga maupun pengguna jalan yang melintas di sekitar.

"Selanjutnya diberikan masker secara gratis kepada Pengguna jalan yang melintas serta warga yang tidak menggunakan masker dan diingatkan untuk selalu menggunakan masker," imbuhnya.

Sementara, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda mengatakan, Operasi Yustisi Lodaya 2020 yang dilaksanakan secara Stationer di jalan raya dengan menggunakan Plang sebagai pemberitahuan terhadap masyarakat yang melintas. 

"Dalam kegiatan Operasi Yustisi Lodaya 2020 petugas memberi teguran lisan kepada 6 orang yang tidak memakai masker namun tidak mempergunakannya, teguran (tidak membawa KTP) 4 orang, pelanggaran tidak memakai dan tidak membawa masker 17 orang dan selanjutnya pembagian masker oleh DOKPOL Polres Cirebon Kota," pungkasnya.(Frans)

Posting Komentar

0 Komentar