Polres Cirebon Kota Tak Kenal Lelah Sosialisasikan 3M



Reporterjabar.com - Cirebon, Operasi Yustisi sekaligus penindakan kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan terus digencarkan oleh Polres Cirebon Kota. Lokasi operasi pun selalu berpindah, dari jalan-jalan protokol hingga pemukiman penduduk. Hal ini dilakukan agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk menangkal berbagai masalah kesehatan termasuk virus Corona.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan, pihaknya menggandeng berbagai elemen untuk melakukan sosialisasi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat bersama-sama berupaya semaksimal mungkin mencegah penularan virus Corona.

"Virus masihaih ada di tengah-tengah kita, harus tetap waspada lindungi diri sendiri dan keluarga," katanya, Kamis, 1/10/2020.

Sasaran operasi pun diperluas, dari pengguna jalan, penumpang angkutan umum, dan masyarakat secara umum agar penanganan COVID-19 semakin komprehensif.

"Kebijakan dari atas harus dapat diterima ke bawah, kami satu komitmen dalam menanggulangi dampak virus Corona," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan patroli Kamtibmas melakukan dialog bersama masyarakat untuk mengetahui situasi dan kondisi masyarakat dalam menciptakan keamanan.

"Selain patroli antisipasi gangguan kamtibmas, dilakukan juga kegiatan antisipasi penularan Covid-19 dengan cara mendatangi masyarakat dan memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta apabila menjumpai masyarakat yang tidak memakai masker maka diberikan masker gratis," ungkapnya.(Frans)

Posting Komentar

0 Komentar