Polres Cirebon Kota Sosialisasikan 3M Kepada Jamaah Masjid



Reporterjabar.com - Cirebon, Polres Cirebon Lotavteris menjangkau berbagai lapisan masyarakat dalam melakukan sosialisasi 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan). Kali ini petugas gabungan memberikan himbauan kepada jamaah yang hendak beribadah ke masjid untuk mematuhi protokol kesehatan. Sosialisasi dilakukan melalui pendekatan dialogis maupun menggunakan pengeras suara di sekitar pemukiman warga.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan, kebersihan sebagian dari iman, untuk itu kami mengimbau kepada warga yang hendak menunaikan ibadah sholat tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Dimanapun dan kapanpun, tidak terkecuali di tempat ibadah, protokol kesehatan harus tetap dipatuhi," katanya, Selasa, 6/10/2020.

Selain itu, pihaknya juga melakukan patroli Kamtibmas dalam rangka cipta kondisi akan dan nyaman di lingkungan masyarakat.

"Jangan lupa keamanan juga penting untuk menjamin masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya," imbuhnya.

Ia menambahkan, pencegahan penyebaran COVID-19 merupakan tanggungjawab bersama yang harus senantiasa dijalankan minimal menggunakan masker setiap keluar rumah dan bekerja.

"Jika masyarakat bersatu, pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan termasuk dalam pencegahan virus Corona," pungkasnya.(Frans)


Posting Komentar

0 Komentar