Polres Cirebon Kota Monitoring Pemberlakuan 3M



Reporterjabar.com - Cirebon, Polres Cirebon Kota bersama petugas gabungan melakukan monitoring kepatuhan masyarakat terhadap 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan). Monitoring dilakukan di sejumlah ruas jalan dan pusat perbelanjaan. Petugas memberikan teguran hingga pendataan pada masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan, masyarakat diminta selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan atau 3M dimanapun dan kapanpun.

"Virus Corona tidak mengenal batasan usia dan status sosial, siapapun dapat terpapar. Untuk itu, masyarakat harus tetap waspada melindungi diri dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat," katanya, Jumat, 9/10/2020.

Ia melanjutkan, cara paling sederhana untuk menangkal penyebaran COVID-19 adalah memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan.

"Memang terlihat sepele dan riskan karena tidak terbiasa. Tapi carabitikah yang hingga kini paling ampuh untuk melindungi kita dari paparan COVID-19," imbuhnya.

Ia berharap, masyarakat semakin meningkat kesadarannya agar upaya pemerintah dalam menangani penyebaran COVID-19 bisa berjalan dengan sistematis dan terukur.

"Kamu selalu mendukung program pemerintah dalam pemberantasan penyebaran COVID-19. Jika tidak didukung oleh masyarakat maka upaya itu akan sia-sia," pungkasnya.(Frans)


Posting Komentar

0 Komentar