Polres Cirebon Kota Lakukan Pendekatan Dialogis Sosialisasikan 3M



Reporterjabar.com - Polres Cirebon dan petugas gabungan melakukan cara berbeda dalam mensosialisasikan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan). Sosialisasi dilakukan dengan cara menyapa masyarakat dan pendekatan dialogis. Masyarakat baik pengguna jalan maupun pejalan kaki yang melintas di sekitar lokasi. 

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang dijumpai,  wajib mencuci tangan, harus menggunakan masker, cek suhu tubuh, jangan berkerumun dan jaga jarak.

"Hal ini dilakukan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru guna Percepatan Pencegahan COVID-19," katanya, Sabtu, 10/10/2020.

Selain melakukan pendekatan dialogis, jajarannya juga memastikan lingkungan masyarakat dalam kondisi aman dan nyaman.

"Kami juga memastikan lingkungan masyarakat terjaga kondusifitasnya," imbuhnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam rangka Adaptasi Kehidupan Baru guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

"Polres Cirebon kota dan Polsek Jajaran tidak lelah untuk selalu mengingatkan masyarakat pentingnya menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak)," pungkasnya.(Frans)

Posting Komentar

0 Komentar