Polres Cirebon Kota Jaring Pengunjung pasar Tak Bermasker



Reporterjabar.com - Cirebon, Bersama petugas gabungan, jajaran Polres Cirebon Kota melakukan sosialisasi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) dan penindakan bagi warga yang tidak memakai masker di sejumlah pasar tradisional. Hal ini terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona lebih luas lagi dan mengembalikan Kota Cirebon masuk dalam zona hijau. 

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan, sosialisasi 3M akan terus digencarkan demi melindungi masyarakat dari penularan COVID-19 dan menjadikan Kota Cirebon zona hijau kembali.

"Kami berharap dengan kerja keras dan komitmen yang tinggi terhadap penanggulangan COVID-19 maka kota Cirebon akan kembali menjadi zona hijau," katanya, Sabtu, 3/10/2020.

Dalam sosialisasi tersebut, pihaknya menjaring puluhan pengunjung pasar yang tidak memakai masker, dan petugas pun melakukan teguran hingga memberikan masker gratis.

"Warga yang kedapatan tidak memakai masker, selain kami tegur juga diberikan masker," imbuhnya.

Penanganan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 harus terintegrasi dari pusat hingga daerah, sehingga penularannya bisa dicegah sedini mungkin dan masyarakat pun dapat hidup bebas tanpa virus Corona.

"Kami mendukung langkah apapun yang dianjurkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19," pungkas.(Frans)

Posting Komentar

0 Komentar