Polres Cirebon Kota Jaring Pengguna Jalan Tak Bermasker



Reporterjabar.com - Polres Cirebon Kota bersama petugas gabungan melakukan pendisiplinan protokol kesehatan pada pengguna jalan. Petugas melakukan pemeriksaan di sejumlah jalan utama di Kota Cirebon dengan memberhentikan pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat juga penumpang angkutan kota yang tidak mematuhi protokol dan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan). Warga akan mendapat sanski sosial jika tidak memakai masker sekaligus mendapat masker gratis dari petugas.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan, dalam melaksanakan Operasi Yustisi dan sosialisasi 3M pihaknya didukung oleh TNI dan unsur terkait lainnya dengan sasaran pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

"Kami mendukung pemerintah dalam memberantas penyebaran COVID-19 dengan melakukan operasi yustisi," katanya, Sabtu, 10/10/2020.

Menurutnya, dengan tertib melaksanakan 3M atau Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak, menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus COVID-19dan bisa terhindar dari wabah tersebut.

"Cara yang paling mudah supaya tidak tertular virus Corona adalah memakai masker," imbuhnya.

Kegiatan tersebut berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 19).

"Kami harap masyarakat memakai masker menjadi kesadaran dan sikap disiplin dalam melindungi kesehatan bukan karena ada petugas," pungkasnya.(Frans)

Posting Komentar

0 Komentar