Polres Cirebon Kota Gencarkan Sosialisasi 3M dan Patroli Kamtibmas



Reporterjabar.com - Cirebon, Upaya pencegahan penyebaran COVID-19 terus dilakukan oleh Polres Cirebon Kota. Upaya tersebut dilakukan bersama dengan petugas gabungan diantaranya adalah sosialisasi 3M, Operasi Yustisi, dan lainnya. Hal itu dilakukan untuk melindungi masyarakat dari paparan COVID-19 dan meningkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan, kegiatan pencegahan COVID-19 dilakukan secara rutin setiap hari si beberapa titik si Kota Cirebon termasuk tempat-tempat yang kerap dijadikan kerumunan warga.

"Kami yidak melarang masyarakat melakukan aktivitas, namun harus dengan protokol kesehatan," katanya, Rabu, 7/10/2020.

Selain itu, pihaknya bersama instansi terkait mendirikan pos penanganan COVID-19 di temoat-tempat yang kerap di lewati warga diantaranya adalah pasar tradisional, area pertokoan, tempat wisata, dan lainnya.

"Posko dibangun sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam menangani penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat, dan berfungsi untuk pertolongan pertama disaat warga tengah membutuhkan bantuan petugas," imbuhnya.

Tidak lupa, pihaknya pun melakukan patroli Kamtibmas guna menciptakan keamanan dan kenyamanan si kingkungan masyarakat, untuk itu ia meminta sekecil apapun informasinya jangan pernah ragu melaporkan kepada petugas supaya potensi gangguan keamanan dapat ditanggulangi sejak dini.

"Petugas tidak segan-segan mendapat informasi dari warga terutama gangguan keamanan, jangan pernah menyepelekan yang kecil karena dari sana timbul potensi gangguan keamanan lebih besar," pungkasnya.(Frans)

Posting Komentar

0 Komentar