Polres Cirebon Kota Gelar Operasi Yustisi, Puluhan Pelanggar Prokes Kena Tegur



Reporterjabar.com - Cirebon, Puluhan oelanggar protokol kesehatan di Kota Cirebon terkena teguran petugas. Operasi Yustisi yang digelar bersama petugas gabungan di sejumlah titik berhasil menjaring warga yang tidak memakai masker. Selain memberikan sanksi teguran petugas pun memberikan masker gratis kepada pelanggar dan warga yang melintas di sekitar lokasi operasi.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan, pihaknya tidak akan pernah berhenti mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Kami tidak akan pernah lelah melakukan sosialisasi 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak) hingga Indonesia dinyatakan bebas dari Corona," katanya, Rabu, 7/10/2020.

Ia menyatakan, kegiatan pendisiplinan merupakan upaya mengurangi dampak buruk penyebaran COVID-19 karena hingga kini masyarakat yang dinyatakan positif COVID-19 di Kota Cirebon angkanya masih tinggi.

"Dari Pemerintah Provinsi Jabar pun Kota Cirebon masih masuk dalam zona berbahaya penyebaran COVID-19," imbuhnya.

Ia berharap, kesadaran masyarakat semakin tinggi agar upaya pemerintah dalam menanggulangi penyebaran COVID-19 dapat berjalan dengan baik dan sesuai rencana.

"Tanpa dukungan dari masyarakat upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona akan mengalami kendala. Untuk itu, masyarakat punya andil yang sangat besar dalam upaya tersebut," pungkasnya.(Frans)

Posting Komentar

0 Komentar