Percepat Desa Digital di Subang segera Buat MoU Tripartit

Reporterjabar.com - Dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur desa Digital. Membentuk Tim Teknis atau Satuan Kerja Percepatan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang, Aries Witarsa dalam Rapat teknis antara Diskominfo Kabupaten Subang dan Galuh Pakuan untuk mempercepat Desa Digital.
Satuan Kerja yang dibentuk dalam bentuk Tripartit antara Bakti Kominfo, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Pemda Subang. "Kita secepatnya perlu membentuk tim teknis atau satuan kerja percepatan pembuatan. Kita akan membuat  MoU antara Pemda Kabupaten Subang, Kementerian Kominfo dan Bakti Kominfo terkait Desa Digital," ujarnya kepada awak media, Sabtu (9/10/2020).
Satuan kerja tersebut untuk mempercepat pembangunan infrastruktur jaringan internet. "Kita kebut pembangunan Desa Digital di Subang," katanya.

Dengan adanya MoU itu bisa memanfaatkan bantuan Gubernur Jawa Barat tahun 2021. Selain itu dengan Desa Digital bisa mengembangkan Desa Digital Kawasan Pertanian. "Kita akan mengajukan (desa di) Pagaden Barat untuk desa digital kawasan pertanian," katanya.

Untuk teknisnya dibentuk Satuan Kerja (Satker) yang dibentuk melibatkan pihak dari Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pemberdayaan Desa dan Prakarsa Galuh.

Kemudian menurut Kepala Satuan Kerja (Satker) Percepatan Desa Digital, M. Makmur, S.Sos, M.A.P,  menyebutkan upaya pembangunan infrastruktur akan dikebut di dua desa yaitu Sukahurip dan Bantarsari. "Dengan membangun jaringan di dua desa itu sampai ke RW-RW," jelasnya.
Setelah itu kata Makmur dibangun sarana pendukungnya penerapan sistem terkait Desa Digital oleh Pandu Digital.

Posting Komentar

0 Komentar