Penegakan Disiplin Prokes Covid-19 di Wilkum Cisalak Subang



reporterjabar.com - Guna menegakkan disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi covid 19 Polsek Cisalak Subang Jawa Barat melakukan Operasi Yustisi Gaktiplin Protokol Kesehatan Covid-19 Serentak, Jum'at malam (2/10/2020).

Menurut Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan sebagaimana dikatakan Kapolsek Cisalak, AKP Ikin Sodikin  kegiatan tersebut melibatkan unsur Muspika setempat yang dimulai pukul 20.30 Wib. Kegiatan berupa Operasi Yustisi Secara Stasioner maupun hunting terkait Kebijakan Pemerintah tentang Penggunakan Masker atau Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan Guna Mencegah Penyebaran Wabah Covid-19. Melaksanakan Penegakan Hukum (Gakkum) dengan humanis terutama kepada masyarakat/pelanggar yang tidak menggunakan masker/mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Operasi dilaksanakan Gabungan dengan gugus tugas/Mandiri dan apabila menemukan pelanggar Protokol kesehatan diberikan sanksi sosial dan fisik yang mendidik disertai pemberian masker.
Selain itu juga melaksanakan penindakan yang tidak memakai masker di antaranya menyanyikan lagu Indonesia raya, mengucapkan Pancasila dan melaksanakan push-up


Hasilnya dilakukan teguran kepada 15 pelanggar, sanksi sosial kepada 5 pelanggar dan hukuman fisik kepada seorang pelanggar. 

Dilakukan juga pembagian masker sebanyak 16 buah dan pemasangan spanduk peringatan.

- Dengan dilaksanakan nya Operasi Yustisi Gaktiplin Protokol Kesehatan Covid-19, Masyarakat dapat mentaati aturan Pemerintah tentang Pelaksanaan Pencegahan Penyebaran Covid-19.
- Selama Kegiatan berlangsung Situasi dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.

Posting Komentar

0 Komentar