Penegak Hukum Segera Tuntaskan Laporan Bupati terkait Rotasi-Mutasi

Reporterjabar.com - Penegak hukum didesak untuk segera menuntaskan laporan  Bupati Subang mengenai dugaan permainan uang dalam yang mengatasnamakan Bupati dalam rotasi dan mutasi di lingkungan Pemda Kabupaten Subang. Dikatakan koordinator aktivis yang tergabung dalam Subang Integration Forum (SIF), Warlan, SE dirinya mendukung upaya Bupati Subang dalam melakukan bersih-bersih di Pemda Subang.
"Mengingat masih banyak oknum aparat yang melakukan tindakan yang dapat mengotori program Pemkab Subang dibawah kepemimpinan H. Ruhimat," ujarnya saat demo di depan Kantor Kejaksaan Negeri Subang, Kamis (1/10/2020).
Kemudian Warlan menyesalkan pencatutan nama Bupati dalam rotasi-mutasi itu merupakan banyak oknum yang mengotori birokrasi.

Menurut Warlan, Bupati Subang H. Ruhimat itu orang baik dan jujur serta berkomitmen menjadikan Subang yang bersih dan maju.

"Dalam rotasi mutasi bupati Ruhimat dengan tegas menyatakan tak ada aliran uang sepeserpun dalam setiap rotasi mutasi," tegasnya.

Maka dari itu pihaknya mendesak Bupati Subang tegas menindak bawahannya yang berani-berani mengotori pemerintahan yang dipimpinnya. "Siapapun mereka yang berani mencatut nama Bupati dalam rotasi mutasi,  harus jelas di ungkap, siapakah Mr. W itu? dan Penegak hukum harus mengusutnya sampai tuntas. Jangan sampai menggantung," desaknya.

Menurut, kasus pencatutan nama bupati dalam kasus rotasi, mutasi dan rotasi jabatan tersebut harus segera ditangkap.

Kasus Mr. W ini menurutnya merupakan sebuah kasus yang harus dituntaskan. Karena sudah secara terang-terangan merusak nama baik bupati.

"Bupati harus bersih dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab seperti Mr. W. Selain itu publik harus segera tahu siapa Mr. W itu karena saya juga berinisial W," katanya.

Setelah melakukan aksi unjukrasa didepan Kantor Bupati Subang, para pengunjukrasa melanjutkan aksinya kekantor Kejari dan Mapolres Subang. Para pengunjukrasa mendesak pihak penegak hukum segera mengusut tuntas kasus jual beli jabatan yang dilaporkan oleh Bupati Subang.

Posting Komentar

0 Komentar