Pekan CSR PT. Dahana Fokus pada Penanganan Covid-19

Reporterjabar.com - Untuk memberikan manfaat keberadaan perusahaan, PT. DAHANA Persero mengadakan Pekan Corporate Social Responsibility (CSR) yang selama berada di Subang ini telah berlangsung 4 kali. Menurut Ketua Panitia Pekan CSR PT. Dahana, Agus Setiawan untuk tahun 2020 difokuskan pada penanganan Covid-19. "Baik itu di Subang, Jakarta maupun Surabaya," ujarnya dihadapan awak media dalam Acara Temu Pekan CSR di Taman Bacaan Dahana (Taman Canda), Rabu malam (14/10/2020).

Sedangkan di Subang ini kata dia menargetkan 450 orang mendapatkan pelayanan pengobatan gratis. "Diantaranya tadi siang kami laksanakan untuk warga sekitar di Desa Sadawarna," imbuhnya.

Pelaksanaan Pekan CSR tahun ini kata Agus dengan menerapkan protokol kesehatan sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19 di Indonesia. "Jadi untuk kegiatan pengobatan gratis ini kami laksanakan dengan dipecah beberapa wilayah untuk menghindari kerumunan," imbuhnya.
Sebenarnya ingin sekali mengadakan kegiatan yang gebyar dalam memperkenalkan eksistensi perusahaan. "Tetapi karena masih masa pandemi, kami tidak ingin gambling (bertaruh) malah nanti bermasalah dengan Satgas (Covid-19) Kabupaten Subang,"
Untuk itu kegiatan diupayakan dengan menerapkan protokol kesehatan sebaik mugkin. "Karena kami tidak ingin juga mengadakan kegiatan yang berpotensi jadi klaster baru. Khususnya di Cibogo ini," tuturnya.

Ditambahkan manager Humas dan Kelembagaan PT. Dahana, Juli Jajuli pekan CSR berlangsung dari tanggal 12 sampai 16 Oktober 2020 degan kegiatan diantaranya selain pengobatan gratis ada webinar gratis selama 5 hari, Apresuasi pekan CSR ada beberapa apresiasi seperti biogas, bantuan kepada peternak lele dan launching wi-fi gratis untuk sarana pendidikan masyarakat sekitar.

Taman Canda menjadi spot baru taman edukasi bagi masyarakat di Kabupaten Subang yang diantaranya ada museum bahan peledak. Sebagai upaya alternatif untuk mengenal perusahaan. "Biasanya masyarakat ingin masuk ke sini. Tapi karena berbagai aturan yang tidak memungkinkan masuk. Maka kami berikan alternatif adanya Taman Canda ini," jelasnya.

Nanti di Taman Canda ini akan dilengkapi dengan bahan bacaan yang telah menjalin kerja sama dengan Balai Pustaka. Kemudian akan dilengkapi juga teater yang menampilkan kerja penggunaan bahan peledak yang diproduksi di PT. DAHANA.
Lalu dijelaskan Kepala Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT. Dahana, Eman Sulaeman, PKBL telah dilakukan PT. DAHANA ialah pembinaan kepada masyarakat dengan peternakan lele. "sebenarnya kami mengutamakan pada pembinaan untuk menjadi enterpreneur yang produktif," katanya.

Posting Komentar

0 Komentar