Korem 063/SGJ, Sulap Lahan Sempit Jadi Kebun Sayur Mayur



Reporterjabar.com - Cirebon, Ditengah-tengah Pandemi COVID-19 sektor pangan menjadi hal yang paling pokok dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Korem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ) dan jajaran membantu dan memberi contoh kepada masyarakat tentang pemberdayaan lahan pekarangan adalah memanfaatkan lahan sekitar untuk dijadikan kebun. Lahan pun dapat ditanami berbagai jenis sayuran yang bisa dikonsumsi sehari-hari.

Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf U.S.Karlan mengatakan, pihaknya dan jajaran memanfaatkan lahan di sekitar jalan dan lapangan sepak bola ditanami berbagai jenis tanaman sayur.

"Dari hal sederhana kami ikut berkontribusi mewujudkan ketahanan pangan dengan menanam beberapa jenis sayuran diantaranya adalah pohon cabai, ubi-ubian, terong, dan lainnya, ditanam dan dirawat oleh anggota Penrem," katanya, Kamis, 15/10/2020.

Ia melanjutkan, ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh anggota Korem 063/SGJ tersebut memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa kesibukan bukan halangan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang produktif.

"Ketahanan pangan sangat besar manfaatnya sehingga negara menjadi kuat, karena dari tingkat keluarga, lingkungan, kelurahan/desa sampai tingkat provinsi apabila masyarakatnya sejahtera maka negara menjadi kuat," imbuhnya.

Ia menambahkan, tanaman-tanaman tersebut akan dirawat, disiram, diberi pupuk secara rutin agar hasil panen dapat maksimal untuk masyarakat sekitar.

"Hasil panennya akan dibagikan untuk masyarakat," pungkasnya.(Frans)

Posting Komentar

0 Komentar