Kolaborasi Alumni SMPN 2 Pagaden bersama Kombi Berbagi Bahagia

Reporterjabar.com – Ditengah pandemi sejumlah alumni SMPN 2 Pagaden Subang angkatan 1986 berkolaborasi dengan Komunitas Muslim Bikers (KOMBI) Chapter Subang mengadakan Jumat Berkah berupa Sunatan Gratis untuk anak yatim dan dhuafa. Dikatakan Ketua alumni SMPN 2 Pagaden Subang, Hj. Nunung Nurhayati, kegiatan telah dilakukan sejak 12 Juni 2020 lalu dengan cara mendatangi langsung kediaman masing-masing. 2 – 3 per hari Jum’at dan pembagian nasi kotak gratis. “Jum’at pagi tadi ada dua anak di Dusun Kosambi Cipunagara yang kami khitan,” ujarnya melalui siaran pers, Jum’at (16/10/2020).

Sampai hari ini sudah 43 anak yang di khitan meliputi wilayah kecamatan Pagaden, Pagaden Barat, Cipunagara, Binong dan Cibogo Dengan daftar tunggu sampai tanggal 30 Oktober 2020.

"Alhamdulillah para alumni sangat mendukung kegiatan ini baik yang berdomisili di wilayah pagaden maupun yang di luar pagaden," jelasnya.

Keluarga yang dikhitan sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya dengan adanya program ini. Karena sangat membantu terutama disaat pandemi covid-19 seperti sekarang ini sangat membatasi kepentingan khususnya layanan khitan. Diharapkan kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan dan diduplikasi oleh komunitas lainnya.

Pada kesempatan silaturahim dengan salah satu guru sewaktu SMP, Bapak Edi Humaedi mengapresiasi dan bangga sekali ada kegiatan alumni ini semoga istiqomah dalam menjalankan program yang sudah di rintis dari tahun kemarin itu.

Agus Hermawan selaku Wakil Ketua Kombi Chapter Subang yang juga bertindak sebagai juru khitan berharap dukungan dari alumni SMPN 2 Pagaden lainnya untuk ikut melakukan kegiatan yang sama. “Bukan hanya dari angkatan tahun 1986 saja tapi dari angkatan lainnya. Sangat penting untuk mendukung program sosial kemasyarakan ini untuk kesinambungan kedepannya,” katanya.

Posting Komentar

0 Komentar