Kedatangan Bupati dan Sekda Subang Disambut Sumringah Bupati Batang

Reporterjabar.com - Bupati Subang, H. Ruhimat (Kang Jimat) didampingi  Sekretaris Daerah, H. Aminudin (Kang H. Amin) melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (6/10/2020). Kedatangan keduanya disambut antusias oleh Bupati Batang, H. Wihaji. Kedatangan Bupati dan Sekda Subang dalam rangka kerjasama sekaligus untuk menjajaki   pengembangan BUMD dalam meningkatkan pendapatan asli Daerah.

Bupati Batang Dr. H. Wihaji  S.Ag, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan  terimakasih dan kehormatan bisa dikunjungi oleh Kang Jimat beserta jajaran, ada banyak hal yang akan didiskusikan bersama dalam rangka upaya persiapan industrialisasi dan pelayanan publik.

Wihaji mengaku sumringah, dapat sharing terkait penataan Pemerintah daerah sebagai perpanjangan tangan Pemerintah pusat yang ada di daerah. Terkait kawasan Industri, Indonesia dianggap investor tidak kompetitif sehingga ketika tidak ke Indonesia, untuk itulah Pemerintah mengeluarkan strategi dan kebijakan untuk menarik investor salah satunya penciptaan kawasan industri Batang dan Subang.  Alasannya sederhana, Presiden menginginkan membuka lapangan kerja sebanyak banyaknya.

H.Wihaji berharap Subang dan Batang dapat bersinergi, sehingga tercipta Connecting Subang dan batang.  Bupati Wihaji dalam kesempatan tersebut memaparkan konsep Flower Bee Honey, yang diibaratkan pemerintah perlu untuk menata dan mempercantik wilayahnya sehingga dapat cantik seperti Bunga. "Bunga yang cantik diharapkan dapat mengundang lebah sebagai investor, yang kemudian diharapkan bisa menghasilkan madu atau peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat," katanya.

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih atas penerimaan Kabupaten Batang, yang berkenan untuk menerima kehadiran kunjungan kerja Pemkab Subang di Kabupaten Batang.

Kang Jimat memberikan apresiasi terhadap Kabupaten Subang yang memiliki kegigihan dalam penciptaan kawasan industri. Kabupaten Subang ingin belajar dari Kabupaten Batang, yang sudah memiliki banyak kelebihan, dan langkah langkah konkrit dalam pengembangan kawasan.  sekalipun lebih jauh dari Jakarta, kang Jimat berharap dengan banyaknya kesamaan antara Subang dan Batang dapat terjalin kerjasama yang baik demi kemakmuran rakyat.

Selanjutnya Kegiatan dilanjutkan penandatanganan Kerjasama dan diskusi panel antar Dinas terkait. Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat bersama H. Wihaji, meninjau Comand Centre Kabupaten Batang.

Posting Komentar

0 Komentar