Kang Akur: "Sekretariat Daerah itu Ibarat CPU". Jadi Rotasi-Mutasi adalah Biasa

ReporterJabar.Com – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur (Kang Akur) menyebutkan Sekretariat Daerah diibaratkan seperti CPU pada komputer yang menjadi pusat kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.
“Oleh karena itu diperlukan sumber daya manusia yang mumpuni agar dapat mendukung program pemerintah dengan baik. Jangan sampai adanya mutasi dan rotasi malah membuat kinerja menurun tapi sebisa mungkin harus bersyukur dengan memaksimalkan kesempatan yang telah diberikan agar memberikan dampak positif yang besar,” tuturnya dalam acara pisah sambut Purnabakti H. Iwa Kartiwa., S.Ip, M.Pd bersama Bupatit Subang dan Sekretaris Daerah serta Para Kabag di Pasirkareumbi Ciheuleut Subang, Jum’at (2/10/2020).

Mak dari itu kata dia mutasi dan rotasi dalam organisasi merupakan suatu hal yang biasa dilakukan untuk meningkatkan kompetensi pegawai. Dengan mengembangkan motivasi, meningkatkan pengetahuan dan pengalaman kerja, mutu proses pekerjaan dan produktifitas serta efisiensi organisasi.

Kemudian kata kang Akur kepada para ASN untuk tetap semangat dan lebih kompak lagi menjalankan tugasnya masing-masing. “Semoga dengan kinerja optimal dari masing-masing bagian dapat mendorong kemajuan Subang ke arah yang lebih baik,” imbuhnya.

Kesempatan ini merupakan acara pelepasan masa bakti Kang Iwa Kartiwa selaku Kepala Bagian Organisasi di Sekretariat Daerah Kabupaten Subang. Sekda Subang H. Aminudin menyampaikan bahwa seremoni seperti ini biasa dilakukan setiap ada pejabat yang habis masa bakti.

Kang Iwa mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kekuatan untuk menjalankan amanah mengabdi di Sekretariat Daerah Subang. Kang Iwa juga memohon maaf apabila selama masa bakti ada hal-hal yang dirasa kurang maksimal. Rasa terima kasih juga ditujukan Kang Iwa kepada Bupati Subang dan Wakil Bupati Subang yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Bagian Organisasi. Kang Iwa berharap Kabag yang baru dapat melanjutkan kepemimpinan dengan lebih baik dan terus mendukung program pemerintah menuju Subang Jawara.

Acara dilanjut dengan pemberian cinderamata dari Setda Subang kepada Bpk. Enang, Bpk. Sirojudin dan Kang Iwa. Cinderamata juga diberikan oleh Dharmawanita persatuan Setda.

Setelah serangkaian kegiatan dilaksanakan, acara ditutup dengan simbolis penebangan pohon pisang oleh Kang Jimat. Kang Jimat juga sedikit menjelaskan tentang cara menebang yang baik dan benar.

Posting Komentar

0 Komentar