Dua Lagu Iwan Fals Jadi Media Kampanye, Ini Sikap OI Karawang




Merespon surat dari BPK (Badan Pengurus Kabupaten) OI (Orang Indonesia) Karawang, hari ini Kamis (15/10), BPP (Badan Pengurus Pusat) OI rapat di Jakarta. Hasil rapat ini akan menentukan sikap yang diambil OI, basis penggemar Iwan Fals, dalam kasus dugaan plagiasi dua lagu Iwan Fals yang diubah jadi media kampanye paslon nomor urut 3 di Pilkada Karawang.


“Beberapa waktu lalu, surat kami sudah diterima tim sukses paslon 3 di sekretariat DPC PKB Karawang. Hari ini keputusan final bakal diambil,” cetus Jak Harris, salah satu anggota BPK OI Karawang.


Sementara itu sebelumnya, OI Karawang menyampaikan keberatan dua lagu Iwan Fals berjudul Ibu dan Manusia Setengah Dewa diubah sebagai media kampanye. Bukti berupa video menunjukkan, lirik lagu dua lagu Iwan Fals diubah.


“Bang Iwan Fals tidak pernah mengizinkan buah karyanya digunakan untuk alat kampanye atau media kampanye,” cetus Ketua BPK OI Karawang Ahmad Munaqin, beberapa waktu lalu.


Dari situ, pengurus ambil dua tindakan. Pertama, meminta klariikasi dari tim sukses paslon nomor urut 3. Kedua, mengirim surat ke pengurus Oi pusat.


Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Tim Pemenangan paslon nomor urut 3, Ade Suhara mengaku belum tahu perihal dugaan plagiasi ini. 


“Saya belum tahu sudah dapat izin Iwan Fals atau belum,” kata Ade Suhara melalui sambungan telepon. (red)

Posting Komentar

0 Komentar