Dari Hobi Membawa Sarat Prestasi



Reporterjabar.com - Bermula dari hobi menari Dzakiah Apypah Ghanie (15 tahun) telah membawa kebangaan berupa raihan prestasi dari berbagai tingkat. Menari bagi Dzakiyah merupakan hobi yang telah digelutinya sejak kelas 3 SD. Menurut dia menjadi penari adalah hobi yang kemudian didukung kedua orang tuanya. Dari pengakuannya sejak kelas 3 SD menjadi penari dengan motivasi ingin mengembangkan diri. Dukungan orang tuanya kepada anak pasangan ayah Abdul Rojak dan Ibu Ai Helmi ini disalurkan dengan mengikutkan pada kelompok tari. "Alhamdulillah bapak sama Ibu mendukung saya. Saya juga jadi semangat," ujarnya kepada wartawan.

Lalu ikut beberapa kali Pasanggiri yang hasilnya cukup membanggakan. Diantaranya Juara 3 Pasanggiri Jaipong Kreasi Galuh Pakuan Cup seri II tahun 2018, Juara 3 Jawa Barat di Pangkalan Udara Kalijati tahun 2018, Juara Umum Pasanggiri Grafiti di Kabupaten Subang tahun 2019, Juara 1 Pasanggiri di Purwakarta tahun 2020 dan Juara 1 Komsos Kreatif Tingkat Kodam III Siliwangi tahun 2020.

Siswi kelas 11 SMA 4 Subang ini mengaku merasa belum puas dengan berbagai prestasi yang telah diraihnya.
Maka dari itu dibawah bimbingan Karatwan Galuh Pakuan bersama Indung Budak Novianti Maulani dirinya dengan kawannya berusaha mengasah keluwesan menari. Tekadnya saat ini ingin meraih juara di tingkat nasional. "Saya ingin meraih juara nasional," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar