Dalam Masa AKB, Jabar Bergerak Intens Salurkan Bantuan

Reporterjabar.com - dalam rangka memasuki Adaptasi Kebiasaan Baik (AKB) di wilayah Subang, Jabar Bergerak Kabupaten Subang terus menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang khususnya terdampak pandemik Covid 19 di wilayah Kabupaten Subang, Senin (5/10/20).

Jabar Bergerak Kabupaten Subang yang di ketuai oleh Hj. Yoyoh Ruhimat beserta pengurus hari ini melaksanakan penyaluran telur sebanyak 22.950 butir telur dari bantuan PT. Malindo Feedmill.Tbk dan pembagian masker sebanyak 800 masker untuk delapan pondok pesantren di Wilayah Kabupaten Subang.

Adapun sasaran lokasi yang menerima bantuan sebagai berikut tujuan pertama Pondok Pesanten salafiah Al Mustofa Kp. Cinangsi Desa Cinangsi RT 03/01 sebanyak 1800 butir telur dan100 masker,  selanjutnya ke DTA Attaufiq Kp. Padaasih Rt 08/04 Desa Padaasih Kec Cibogo sebanyak 3.600 butir telur dan 100 masker, ke Pondok Pesantren Al Madani  Desa Cicadas Kec. Binong sebanyak 1350 butir telur dan 100 masker, Ke Pondok Pesantren Alfalah Desa Jatimulya Kecamatan Compreng sebanyak 1.800 butir telur dan 100 masker, Pondok Pesantren Albarkah Desa Cigugur kaler Kecamatan Pusakajaya sebanyak 1.800 butir telur dan 100 masker. Pondok Pesantren Miftahulhuda Kecamatan Pamanukan sebanyak 1350 butir telur dan 100 masker. Pondok Pesantren Tahfidz Ibnu Hafidz Desa Rancadaka Kecamatan Pusakanagara sebanyak 4500 butir dan 100 masker. Pondok Pesantren Al Hidayah, Kp. Sodong Desa Gempolsari Kec. Patokbeusi sebanyak 6.750 butir telur dan 100 masker.

Selain membagikan ribuan telur, tim jabar bergerak Kabupaten Subang membagikan juga masker khususnya untuk para santri yang ada di pondok pesantren, selain itu juga membagikan masker untuk masyarakat.

Hj. Yoyoh Ruhimat mengatakan Masker sekarang sudah menjadi bagian dalam aktifitas sehari-hari, seiring dengan masyarakat yang sudah memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Penggunaan masker pun semakin menguat wajib dipatuhi dengan hadirnya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 tentang sanksi yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Untuk itu tim Jabar Bergerak Kabupaten Subang terus melakukan kampanye masker sesuai Inpres tersebut ke seluruh masyarakat di Kabupaten Subang. Mengingat kan juga untuk selalu melaksanakan protokoler kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan, Memakai Masker, dan  Menjaga Jarak.

Posting Komentar

0 Komentar