Cabor Muaythai Subang Patut Diperhitungkan

ReporterJabar.com - Animo terhadap olahraga muaythai sangat tinggi, hal ini ditandai banyaknya Pengurus Kabupaten/Kota (Pengkab/Pengkot) Muaythai Indonesia menyatakan kesiapan sebagai tuan rumah Babak Kualifikasi (BK) Muaythai untuk Porda Provinsi Jawa Barat tahun 2022. Sayangnya pengkab Subang tidak mengajukan diri. Menurut Ketua Pengkab Muaythai Indonesia Subang, Lilis Sulastri disebabkan dukungan dari Pemda Kabupaten Subang sangat kurang. "Bahkan sampai sekarang tidak ada. Padahal banyak raihan prestasi yang dipersembahkan atlit-atlit muaythai Subang. Dari tingkat nasional sampai tingkat internasional. Termasuk Piala Presiden (atlit) kita (Subang) meraih sebagai juara. Atlit kita pun banyak diperhitungkan daerah lain," ujarnya kepada awak media, Senin (5/10/2020).

Perlu diketahui, lanjut Lilis bahwa prestasi yang dipersembahkan atlit muaythai Subang adalah murni putra-putri Subang. "Bukan dapat 'kontrak' dari atlit luar, ya," tegasnya.

Sedangkan untuk latihan rutin harus tetap dilakukan guna menjaga performa. Itu semua dilakukan secara swadaya. Apalagi ditengah pandemi seperti sekarang ini memerlukan banyak sarana. "Untuk asupan nutrisi harus tetap dipertahankan. Kita tidak mau kualitas atlit menurun," imbuhnya.

BK Porda penting sangat penting diadakan di Subang karena Subang sangat perlu untuk mengkur kekuatan daerah lain. Sebagai tuan rumah Piorda Subang tidak ikut serta didalam BK. Untuk itu pihaknya mendesak KONI Subang supaya bisa memberikan perhatian kepada cabor muaythai. "Sekaligus latihan sebagai uji coba jadi tuan rumah. Dan itu biasa dilakukan tuan rumah Porda,"

Sementara itu menurut Katua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia Jawa Barat, Nendi Suryanegara kabupaten/kota di Jawa Barat yang mengajukan diri sebagai tuan rumah BK untuk Porda Provinsi tahun 2022 sudah banyak. "Sampai saat ini lebih dari 10 kabupaten/kota (di Jawa Barat) mengajukan diri menjadi tuan rumah penyelenggara BK (untuk Porda Jawa Barat). Diantaraya Majalengka dan Cianjur," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar