Bupati Subang Kumpulkan BUMN dan BUMD di Bukit Nyomot

ReporterJabar.com - Bupati Subang Kang Jimat melaksanakan audiensi dengan  BUMN dan BUMD Kabupaten Subang di Bukit Nyomot Desa Cintamekar Kecamatan Serangpanjang, Kamis (15/10/2020).

Dalam pertemuan ini Kang Jimat membahas terkait mengenai program  perlindungan serta pemulihan ekonomi, utamanya di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Subang.

Salah satunya untuk meringankan dan memudahkan para usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Bisa terus berkembang dan perekonomiannya stabil. “Diantaranya dengan memberikan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) seringan ringannya,” ujarnya.

Selain itu juga program ini termasuk ke program Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam program perlindungan serta pemulihan ekonomi, utamanya di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Kang Jimat mengintruksikan kepada seluruh kepala BUMD dan BUMN untuk bisa membantu masyarakat dalam meringankan perekonomian para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), salah satunya  untuk membantu para petani juga.

Kang Jimat juga mendorong agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) melakukan sinergi antar BUMD lainnya, juga dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  terutama di kondisi saat inidi tengah tekanan pandemi Covid-19. Selain itu juga saya mengharapkan BUMD dapat meningkat kinerja dan layanannya untuk membangun daerah, sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi nasional di masa normal baru.

Kondisi saat ini sangat perlu untuk membantu masyarakat menengah kebawah dalam hal meningkatkan perekonomian yang di dukung oleh BUMD dan BUMN, karena menilai pentingnya pemerataan pembangunan melalui penguatan kinerja BUMD dan BUMN tersebut memiliki peran strategis dalam pembangunan ekonomi.

Posting Komentar

0 Komentar