Blusukan ke Pasar, Polres Cirebon Kota Sosialisasikan 3M



Reporterjabar.com - Cirebon, Jajaran Poles Cirebon Kota dan petugas gabungan mendatangi pasar-pasar tradisional melakukan monitoring dan memastikan protokol kesehatan dijalankan dengan baik. Tidak hanya kepada pengunjung, pedagang pasar dan pengguna jalan di sekitar pun diminta memakai masker dan mematuhi 3M (Mencuci tangan, menjaga jarak, Memakai Masker) untuk menghindari paparan COVID-19. Jika sudah diingatkan dan tetap membandel, petugas tidak segan-segan mengenakan sanksi sosial kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan, selain melakukan peneguran terhadap warga yang tidak memakai masker, petugas juga memberikan sanksi push up atau mengucapkan pancasila dan selanjutnya diberikan masker secara gratis.

"Kami terus berupaya melakukan edukasi dan sosialisasi 3M agar masyarakat terlindungi dari penyakit berbahaya," katanya, Senin, 5/10/2020.

Dalam melakukan, sosialisasi 3M pihaknya mendatangi warga dan pedagang melakukan pendekatan dialogis mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Lebih baik mencegah daripada mengobati," ujarnya.

Ia menambahkan, di pasar Jagasatru Kota Cirebon masih ada sejumlah warga yang tidak memakai masker, oleh karena itu pihaknya melakukan peneguran dan memberikan masker.

"Jangan sampai apa yang kita lakukan ini menjadi sia-sia karena masih ada sejumlah masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan," pungkasnya.(Frans)

Posting Komentar

0 Komentar