ARD Kebingungan Jawab Soal Hutang KONI Subang

Reporterjabar.com - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang, Asep Rochman Dimyati atau yang biasa disapa ARD menyatakan kebingungan ketika dikonfirmasi mengenai hutang KONI Kabupaten Subang sebesar satu milyar rupiah.  "Saya bingung apa yang harus dijelaskan saya sendiri nggak hafal uang satu miliar itu uang apa? Uang di mana saya juga bingung menjelaskannya. Uang (bersumber) dari mana?" ujarnya saat dikonfirmasi dalam pembicaraan melalui telepon, Selasa (6/10/2020).

Kemudian dia menyatakan ketidaktahuannya penggunaan hutang yang dimaksud. "Uangna teu nyaho sumberna ti mana? Terus méré duitna ka saha mikeun duitna ka mana saya ogé jadi bingung meureunan? Mun teu nyaho kieu naon nu kudu dijelaskeunana?" Katanya dengan nada bingung.

Konfirmasi ini berkaitan dengan adanya pernyataan dari Aktifis Subang, Jaka Arizona yang menyebutkan adanya hutang KONI Kabupaten Subang sebesar satu milyar rupiah yang penggunaanya bukan untuk peruntukan pembinaan atlit cabor. Tetapi untuk diantaranya kasbon para pengurus KONI.

Lalu dia menegaskan tidak merasa meminjam uang dari KONI. "Tanyakeun ka nu nyieun sumberna. Tanyakeun ka Jaka aja. Duitna ti mana? Sumberna ti mana? Da saya mah teu rumasa nginjeum duit, teu rumasa ngaluarkeun duit kitu." tegasnya.

Lalu ketika mengenai dugaan digunakan untuk kas bon pengurus, ARD kembali menegaskan supaya menanyakan kepada yang memberikan pernyataan.
"Kalau (buat kasbon) Pengurus KONI, uangnya pinjam dari mana?
Uangnya dari mana? Pinjamnya dari siapa? Jadi tanya aja ke Jaka yang pinjamnya  siapa pinjamnya kepada siapa? Saya juga gak tahu apa yang harus dijawab. Uangnya satu milyar itu dari mana dan yang pinjam siapa? Gak harus dijawab. Sebaiknya tanya aja kepada yang komentar, ya," pungkasnya.

Berita terkait klik di sini

Posting Komentar

0 Komentar