Aktifis Subang Ingatkan Hutang KONI

Reporterjabar.com - Tersiar kabar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Subang mengalami defisit satu miliar rupiah. Menurut kabar diduga defisit tersebut digunakan peruntukannya bukan untuk pembinaan olahraga. Padahal menurut pemerhati Subang, Jaka Arizona subtansi keberadaan KONI itu adalah untuk pembinaan olahraga. "KONI perlu berhati-hati dalam penggunaan anggaran harus benar-benar yang berkaitan dengan pembinaan terhadap cabor. Karena tugas KONI adalah pembinaan kepada cabor," tuturnya kepada awak media, Selasa (6/10/2020).

Sedangkan kata Jaka bila melihat saat ini banyak cabor yang mengeluh terkait tidak adanya pembinaan langsung terhadap atlet tetapi sudah muncul isu ada penggunaan anggaran sampai satu miliar. "Nanti kalau anggaran KONI itu cair berarti harus dipotong satu miliar untuk pembayaran hutang yang tidak ada kaitannya dengan pembinaan," imbuhnya.

Sedangkan dalam DIPA tidak ada numenklatur untuk pembayaran hutang. Dia menambahkan ada sinyalemen bahwa defisit anggaran digunakan untuk kasbon para pengurus dan kegiatan pelantikan pengurus, muskablub selama kepemimpinan yang sekarang yaitu Asep Rohman Dimyati (ARD).

Kemudian ketika awak media mengkonfirmasi kepada ARD melalui pesan singkat, merespon dengan bertanya: "Defisit teh naon, 1 milyar teh duit lain" tulisnya dalam pesan singkat.

Posting Komentar

0 Komentar