1.313 orang Mendaftar Ikuti Pasanggiri Jaipong Kreasi Tingkat Nasional Galuh Pakuan



Reporterjabar.com - Sampai batas akhir pendaftaran peserta Festival (Pasanggiri) Tari Jaipong Kreasi Galuh Pakuan Cup Seri ke-4 tingkat Nasional terdata 1.313 orang melakukan pendaftaran. Dari uraian data yang dirilis panitia pada tanggal 1 Oktober 2020  terdiri dari 392 penari kategori tunggal dan 921 orang penari dalam kategori rampak. Dengan jumlah sanggar sebanyak 293 sanggar.

Disampaikan Ketua Panitia, "Indung Budak" Novianti Maulani berdasarkan kategori pendaftar  terdiri dari: Kategori Tunggal Anak A sebanyak  56 pendaftar, kategori Tunggal Anak B sebanyak 124 pendaftar, kategori Tunggal Remaja sebanyak 118 pendaftar, kategori Tunggal Dewasa sebanyak  94 pendaftar, kategori Rampak Anak sebanyak 84 pendaftar, kategori Rampak Dewasa sebanyak 127 pendaftar dan Tunggal Laki-Laki sebanyak 31 pendaftar. Peserta datang dari 15 provinsi Indonesia. Melibatkan 1.313 talent.

Kata Maulani untuk kategori rampak jumlah penari antara 3 orang sampai 9 orang.

Pendaftaran yang dilakukan peserta ialah dengan cara daring (online) dan gratis alias tanpa biaya. Peserta mendapatkan fasilitas lagu "Galagar Odéng" yang menjadi lagu wajib dalam pengiring tarian.

Pasanggiri memperebutkan hadiah uang pembinaan total sebesar Rp100 juta dan Piala Bergilir dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Komunikasi dan Informatika dan LAK Galuh Pakuan.

 

Posting Komentar

0 Komentar