51.357 UMKM Subang Peroleh Bantuan PEN

Reporerjabar.com - Dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) disektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) akibat dampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Subang telah memverifikasi sebanyak 79.371 UMKM dari 91.735 UMKM. Menurut Kepala Bidang UMKM Dedeh Agustini selaku Kabid UMKM, Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kabupaten Subang. 51.357 diantaranya telah dibuatkan SK. "Sisanya masih dalam proses," katanya kepada ReporterJabar.com saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (5/10/2020).

Kemudian kata Dedeh, pihanya hanya menghimpun data untuk kemudian dilakukan verifikasi oleh pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Program ini kata Dedeh berdasarkan Peraturan Menteri Koperasi Usaha Kecil dan  Menengah Republik Indonesia Nomor 6 tahun 2020 tentang pedoman umum penyaluran bantuan pemerintah bagi pelaku usaha mikro untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional dalam rangka menghadapi penyelamatan ekonomi nasional pada masa pandemi Covid-19.

Adapun persyaratan untuk memperoleh bantuan pelaku UMKM menyertakan Surat Keterangan Usaha (SKU), KTP, Kartu Keluarga dan nomor telepon yang biasa dipergunakan untuk komunikasi.

UMKM yang masuk kata Dedeh umumnya pelaku usaha mikro seperti pedagang keliling yang cukup terdampak pandemi Covid-19.

Posting Komentar

0 Komentar