Ust Hasan Kuasakan Proses Hukum ke UBK

Reporterjabar.com - Buntut dari dugaan presekusi yang dialami Ust Hasan oleh Habib Salim akhirnya Ust Hasan menyerahkan pelaporan kasusnya kepada LBH Sembilan Bintang yang diterima oleh Ustadz Brama Kumbara (UBK). Pelaporan yang dilakukan Ust hasan merupakan pelaporan bersifat pribadi. "Saya melaporkan kasus ini atas nama pribadi dengan kesadaran sepenuhnya atas inisiatif pribadi bukan mengatasnamakan kelompok atau lembaga mana pun. Saya berterima kasih kepada pengurus Jatman Subang, yang sudah membuat saya tenang dan nyaman selama kepulangan saya dari RS Siloam sampai saat ini." ujarnya saat menyerahkan kuasa kepada UBK, Rabu (30/9/2020).

Pelaporan ditujukan kepada Polda Jawa Barat dengan materi pelaporan tentang presekusi yaitu pasal 170 dan 351 KUHP.

Peristiwa ini bermula dari beredarnya video yang berisi dugaan presekusi yang dialami Ust Hasan oleh Habib Salim bersama istrinya di kediaman Habib Salim di Desa Margahayu Pagaden Barat.

Kemudian video itu menjadi viral di media sosial. Atas tindakan presekusi tersebut Ust Hasan melaporkan kepada Polda Jawa Barat melalui LBH Bintang Sembilan.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers