TP-PKK Subang Terima 35 ribu Masker dari BNPB

Reporterjabar.com - Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Ruhimat menerima bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa masker sebanyak 35 ribu masker yang diserahkan langsung melalui BPBD Kab. Subang di halaman depan Rumah Dinas Bupati Subang, Kamis (10/9/2020).

Bantuan tersebut rencananya akan dibagikan kepada 30 kecamatan yang ada di Subang, masing-masing sebanyak 1000 pcs masker. Kemudian jumlah masker sisanya akan dibagikan dengan cara gebrak masker keliling oleh TP. PKK Kabupaten Subang.

Dilansir dari website covid19.subang.go.id per-Kamis (9/9), jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 211 orang, dalam masa isolasi 10 orang, selesai masa isolasi 192 orang, meninggal 9 orang. Menanggapi informasi tersebut, TP PKK Kabupaten Subang yang diketuai oleh Hj. Yoyoh Ruhimat terus berupaya untuk membantu Pemerintah Daerah beserta berbagai unsur yang terlibat dalam rangka percepatan penanggulangan terhadap penambahan kasus covid-19 seperti edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak ekonominya dan juga pembagian masker kepada masyarakat.

Merujuk hasil studi Goldman Sachs, penggunaan masker dinilai punya dampak yang setara seperti lockdown atau karantina wilayah dalam menurunkan penularan virus. Oleh karena itu penggunaan masker yang disiplin pada masa pandemi seperti ini memiliki manfaat yang besar untuk menjaga masyarakat dari penularan covid-19.

Dengan penyediaan jumlah masker yang cukup dan terus menggencarkan gerakan 3M (menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker) harapannya masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan pola hidup yang bersih dan sehat di masa pandemi.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar