TP-PKK Kabupaten Subang Raih Juara 1 Lomba Taman Herbal Bejo Jahe Merah

ReporterJabar.com - Dibawah kepemimpinan Hj. Yoyoh Ruhimat TP. PKK Kabupaten Subang berhasil mendapat Juara 1 Lomba Taman Herbal Bejo Jahe Merah yg diadakan oleh PT Bintang Toedjoeh bekerja sama dgn TP PKK Provinsi Jawa barat. Selasa (15/9/20)

Kegiatan lomba tersebut yang di ikuti oleh pengurus TP PKK Desa Sindangsari Kecamatan Kasomalang yang mewakili TP PKK Kabupaten Subang.

Dalam persiapan mengikuti lomba tersebut pembinaan terus dilakukan oleh TP PKK Kabupaten dengan dibantu oleh pendamping di lapangan yaitu penyuluh di desa Sindangsari.

Adapun rangkaian Acara nya yang dimulai pada tanggal 3 mei 2019 di Aula Barat Gedung Sate itu diikuti oleh 22 kabupaten/kota se-provinsi Jawa Barat. Para peserta diberikan bibit tanaman jahe merah dan pelatihan secara gratis kemudian diberikan juga pendampingan selama 10 bulan agar dapat menghasilkan jahe merah yang bagus dan berkualitas. Tahap penjurian awal dilaksanakan pada tanggal 1-12 Januari 2020 hingga Penjurian Final pada tanggal 25-27 Agustus 2020 tersebut membawa PKK Kabupaten Subang menjadi peraih juara 1 dengan hasil skor 2034 mengungguli kabupaten dan kota lainnya yang mengikuti Lomba Taman Herbal Bejo ini.

Program ini dilaksanakan mengingat tanaman jahe merah merupakan salah satu tanaman herbal yang berkhasiat tinggi dan untuk menjaga kesehatan tubuh khususnya di masa pandemi ini.

PT. Bintang Toedjoeh bersama TP PKK Provinsi Jawa Barat berencana menjadikan Jawa Barat sebagai lumbung jahe merah dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan tanaman herbal yang dapat ditanam di tempat minimalis seperti pekarangan rumah.

Ketua TP PKK Jabar Atalia Ridwan Kamil juga berharap dari diadakannya lomba ini selian memberikan edukasi kepada masyarakat juga dapat memberikan dampak positif dari segi ekonomi dna mendukung program pemerintah seperti One Village One Product, One Village One Company dan One Pesantren One Product
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar