Tim Juri Pasanggiri Jaipong Kreasi Seri IV Galuh Pakuan Libatkan Akademisi


Reporterjabar.com – Untuk mempersiapkan Pasanggiri Jaipong Kreasi Seri IV Tingkat Nasional Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan telah dilakukan rapat penjurian yang membahas kriteria yang akan dijadikan acuan penilaian. Pada rapat yang dipimpin Raja Adat Galuh Pakuan, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi SB Tim Juri Pasanggiri melibatkan 6 orang dengan latar belakang akademisi Perguruan Tinggi Seni dan Budaya. Pertemuan membahas tentang standar penilaian dari mulai babak penyisihan yang diselenggarakan secara on-line hingga babak final yang dilaksanakan secara live.
“Rapat ini kami anggap penting sehubungan dengan berbagai situasi dan kondisi yang dihadapi Indonesia saat ini. Termasuk kriteria yang dijadikan standar penilaian dan teknis pengiriman karya yang akan dinilai,” jelas Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Ratu Agung LAK Galuh Pakuan, “Indung Budak” Novianti Maulani kepada awak media usai rapat di Karatwan Galuh Pakuan di Subang Jawa Barat, Kamis (17/9/2020)

Kata Novi pembahasan tersebut mencakup petunjuk pelaksana (juklak) dan petunjuk teknis (juknis).
Jumlah peserta yang telah mendaftar ialah 472 sanggar yang mendaftar secara online melalui laman galuhpakuan.id dengan mengisi formulir yang telah didisediakan dan memenuhi persyaratannya. Dalam formulir tersedia kategori lomba yang siap diikuti peserta. “Pendaftaran gratis hingga tanggal 30 September (2020). Akan kami tutup jika telah memenuhi kuota sebanyak 500 peserta,” ujarnya.
Adapun jumlah Tim Juri yang dilibatkan ialah:
Prof. Dr. Tati Narawati, S.Sen., M.Hum. latar belakang Guru Besar Dosen Department Seni Tari Fakultas Seni Dan Desain, Pascasarjana Pemdidikan Seni, UPI Bandung.
Dr. Ayo Sunaryo, M.Pd, latar belakang Dosén Department Seni Tari Fakultas Seni & Desain, dan menjabat sebagai Kepala UPT Budaya UPI Bandung.
M.Nana Munajat Dahlan, Sn., M. Sn, dengan latar belakang Asesor Tari Asia Fasifik, jurnalis bidang seni dan peneliti,
Edi Mulyana, S.Sn.,M.Sn, dengan latar belakang Dosén Jurusan Tari  dan Ketua Prodi D4. Tari Sunda.
Tatang Taryana, S.Sn.,M.Sn, latar belakang Dosén Tari, Department Seni Tari Fakultas Seni dan  Desain, UPI Bandung.
Kawi, S.Sen.,M.Sn, latar belakang Dosén Seni Tari, Kréativitas, Jurusan Tari ISBI Bandung.

Posting Komentar

0 Komentar