Ternyata Putri Wapres dan Bupati Subang Punya Cita-Cita Sama


Reporterjabar.com - Putri Wakil Presiden (Wapres) RI, selaku Ketua Dewan Pembina dan Pengurusan DPP Silaturahmi Haji dan Umroh Indonesia (SAHI), Dr. Hj. Siti Ma'rifah SH, MH, mengungkapkan ternyata memiliki cita-cita yang sama dengan Bupati Subang, yaitu mengembangkan pendidikan. Dikatakan Siti Ma’rifah pihaknya saat ini sedang gencarnya mengembangkan nilai-nilai kebangsaan, keagamaan dan pengembangan disektor pendidikan. “Hal tersebut merupakan visi misi saya, bagaiman caranya  mengembangkan Islam, menegakan NKRI dan mengembangkan ekonomi umat,” ungkapnya saat diterima oleh Bupati dan Wakil Bupati Subang, H. Ruhimat dan Agus Masykur di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis malam (17/9/2020).
Kemudian kata Siti Ma'rifah proses pendidikan harus integrated learning/ “Yang mana perguruan tinggi harus disinergikan dengan kementrian, supaya output yang dibutuhkan  sesuai dengan industri.  Mudah mudahan  pihaknya dapat membantu, tentunya dengan sinergitas. Terkait pengembangan supaya dirumuskan merumuskan agar sinergitasnya dapat terbangun,” tuturnya.
Hal tersebut merupakan jawaban dari harapan Bupati Subang yang mengungkapkan cita-cita Kabupaten Subang untuk memiliki  lembaga pendidikan yang lengkap dengan berbagai pelayanan dasar kesehatan. Ungkapan tersebut diperkuat oleh Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd, MA yang menyampaikan bahwa UPI mempunyai mimpi besar untuk mencerdaskan Bangsa Indonesia. “UPI berencana akan mengembangkan Kampus UPI di Kabupaten Subang dan mudah-mudahan dapat terlaksana,” ungkapnya.
Kedatangan Siti Ma’rifah merupakan kunjungan balasan atas kunjungan Bupati Subangn sebelumnya beberapa waktu lalu.
Dalam kesempatan tukar cenderamata antara Bupati Subang dengan Ibu Dr. Hj. Siti Ma'rifah SH.MH.  Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Subang H. Agus Masykur. S.Si. MM, Rektor UPI Prof.Dr. M. Solehuddin, M.Pd., MA, Dandim 0605 Subang, dan unsur Forkopimda Kab. Subang.


Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar