Sinergitas Dinas Kominfo Subang bersama LAK Galuh Pakuan perluas Jaringan Desa Digital

Reporterjabar.com - Dalam rangka memperluas jaringan Desa Digital di wilayah Kabupaten Subang Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang melakukan peletakan batu pertama membangun infrastruktur jaringan di wilayah Kecamatan Serangpanjang berlokasi di D├ęsa Cinta Mekar, Senin (14/9/2020).

Dikatakan Kepala Dinas komunikasi dan Informatika Drs. Indra Subhan, M.Si, pihaknya sangat mengapresiasi  yang dilakukan LAK Galuh Pakuan selama ini dalam memberdayakan masyarakat desa dengan menyediakan jaringan internet.

Kata Indra dirinya hadir mewakili Bupati Subang, Pak H. Ruhimat menyatakan dengan memberdayakan masyarakat melalui penyediaan infrastruktur jaringan internet adalah suatu keniscayaan yang harus dilakukan pada masa serba digital seperti sekarang ini. Dengan masuknya jaringan digital atau membangun Desa Digital di Kabupaten Subang kata dia merupakan upaya serius membangun aspek kehidupan masyarakat di pedesaan terutama di sektor ekonomi maupun peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di pedesaan. "Sehingga masyarakat pedesaan bisa sejajar dengan masyarakat perkotaan baik dalam hal pengetahuan maupun daya tawar secara ekonomi," katanya.

Sementara itu dikatakan Direktur Bumadesma Prakarsa Galuh, Asep Ma'mum pembangunan di Serangpanjang adalah untuk membuat jaringan tersambung untuk wilayah Kecamatan Cijambe, Kecamatan Kasomalang, Kecamatan Jalancagak dan Kecamatan Serangpanjang. "Dimulai dari ujung yaitu Serangpanjang yang belum terjangkau oleh jaringan Pemda maka kita dahulukan untuk mendapat jangkauan jaringan," jelasnya.

Asep menyatakan bulan ini menargetkan penyelesaian membangun jaringan di selatan lainnya. "Ditargetkan pada bulan ini selesai pembangunan jaringan untuk Kecamatan Cisalak, Kecamatan Tanjungsiang dan Kecamatan Ciater," pungkasnya
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar