Siang Malam Polres Cirebon Kota Gelar Operasi Yustisi



Reporterjabar.com - Cirebon, Hingga kini jajaran Polres Cirebon Kota masih terus gencar melakukan operasi yustisi demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Baik siang maupun malam, di tempat umum, pemukiman penduduk, dan pusat-pusat kegiatan ekonomi sosialisasi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) terus dilakukan.

Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan baik di tempat umum maupun di kendaraan umum. 

Untuk itu, pihaknya melakukan pendisiplinan berupa pengenaan sanksi bagi yang tidak memakai masker.

"Petugas selain melakukan peneguran terhadap warga yang tidak memakai masker, juga memberikan juga sanksi push up atau mengucapkan pancasila dan selanjutnya diberikan masker secara gratis," katanya, Selasa, 29/9/2020.

Ia mengingatkan, kepada masyarakat untuk selalu memberlakukan pola hidup sehat agar terhindar dari paparan COVID-19.

"Menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri selain bermanfaat bagi kesehatan juga dapat melindungi kita dari bibit penyakit yang berbahaya," imbuhnya.

Dalam kegiatan Operasi Yustisi Lodaya 2020 tetap dilaksanakan secara humanis dan bersahabat. 

"Hal ini selaras dengan tujuan polres cirebon kota, yaitu mengharapkan kesadaran penuh dari warga masyarakat untuk menggunakan masker untuk menjaga kesehatannya," pungkasnya.(Frans)

Posting Komentar

0 Komentar