Rizal Ramli Sebut Pemerintah Lebih Berpihak kepada Investor



Subang - Ekonom senior Rizal Ramli meminta pemerintah agar kreatif mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan agraria dan lingkungan hidup di Indonesia. Banyak persoalan yang harus dibenahi terkait masalah agraria.

Menurut mantan Menko Ekuin di era Presiden Gus Dur ini, masih banyak persoalan tanah adat dan persoalan lingkungan hidup di Indonesia yang permasalahannya sampai saat ini belum bisa diselesaikan.

"Pemerintah harus kreatif mencari solusi untuk menyelesaikan berbagai persoalan terkait masalah agraria dan lingkungan hidup," kata Rizal Ramli melalui web binar ngopi bareng Rizal Ramli dengan tema “Konflik Agraria di Tengah Ancaman Krisis Pangan Akibat Pandemi Corona, Apa Jadinya?, Jumat (4/9/2020).

Saat ini, menurut pria yang juga pernah menjabat sebagai Menko Maritim dan Investasi pada kabinet kerja jilid 1 ini, keberpihakan pemerintah terhadap masyarakat dalam hal agraria sangat minim.
Pemerintah, masih menurut Rizal Ramli lebih berpihak kepada para investor. Bahkan RR sapaan Rizal Ramli menegaskan bahwa apa pun akan dilanggar pemerintah untuk kepentingan investor.
"Oknum-oknum penguasa lebih berpihak kepada para investor ketimbang masyarakat. Tanah diambil lingkungan dirusak. Rakyat tidak dapat menikmati," kata RR.

RR pun menegaskan kembali bahwa permasalahan lingkungan hidup dan agraria di Indonesia bisa terselesaikan, bila pemerintah inovatif, berani dan kreatif.

"Jika pemerintah serius dan berpihak pada rakyat dan pemerintah mau kreatif mencari solusi maka permasalahan lingkungan hidup dan agraria di Indonesia bisa terselesaikan," pungkasnya.

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar