Polres Majalengka dan Muspida Bagikan Sejuta Masker



Reporterjabar.com - Majalengka, Polres Majalengka mengerahkan seluruh Polsek untuk program membagikan sejuta masker. Tidak hanya melibatkan Polsek, untuk membagikan jutaan masker secara bertahap juga berkordinasi dengan TNI dan Muspida. Masker gratis dibagikan kepada warga yang berbagai wilayah di Majalengka Jawa Barat. 

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso mengata, pembagian sejuta masker dilakukan secara bertahap agar merata dan masyarakat bisa merasakan dampak positifnya.

"Kami membagikan masker di berbagai Kecamatan bekerjasama dengan TNI dan Muspida," katanya, Kamis, 3/9/2020.

Menurutnya, masyarakat yang kerap beraktifitas di luar ruang cukup rentan terhadap paparan virus Corona dan pembagian masker ini pun sebagai tindak lanjut dari instruksi Presiden.

"Sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) sekaligus mengkampanyekan 3M," terangnya.

Ia melanjutkan, memakai masker menjadi salah satu bentuk cara memutus mata rantai virus COVID-19 karena hingga saat ini angka pasien COVID-19 masih mengalami peningkatan. 

"Perlu kerja keras dari seluruh stakeholder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat luas," pungkasnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar