Polres Majalengka Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak COVID-19



Reporterjabar.com - Majalengka, Polres Majalengka mengerahkan jajaran Polsek untuk melakukan bakti sosial yakni membagikan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 yang belum mendapat bantuan dari manapun. Dalam bakti sosial itu, petugas juga melakukan sosialisasi 3M untuk mematuhi protokol kesehatan. Paket sembako dengan total 10 ton masing-masing  dibagikan kepada penerima sebesar  5 kg beras.

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso mengatakan, sasaran penerima paket sembako kali ini adalah masyarakat tidak mampu yang terdampak Pandemi COVID-19 dan bekum menerima bantuan dari pemerintah.

"Kami melakukan pendataan bersama jajaran Polsek, agar yang belum menerima bantuan mendapatkan perhatian," katanya, Senin, 14/9/2029.

Ia menjelaskan, warga kurang mampu yang belum menerima 9 Pintu Bantuan dari Pemerintah diantaranya adalah anak yatim piatu, fakir miskin, buruh, pemulung, tukang becak, tikang ojeg pangkalan atau warga yang terdampak Covid-19. 

"Semoga bantuan yang disalurkan dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok," imbuhnya.

Pihaknya menekankan, jajarannya secara serentak untuk membantu dan meringankan beban warga masyarakat yang terdampak dengan mewabahnya virus Corona dan masyarakat diminta untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Kami juga meminta masyarakat mematuhi himbauan pemerintah yakni melakukan gerakan 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jaga jarak dan terapkan physical distancing, cukup dirumah saja. Sayangi diri kita, sayangi keluarga dan orang-orang disekitar kita, silahkan patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Pandemi COVID-19," pungkasnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar