Polres Indramayu Monitoring Harga dan Stok Sembako



Reporterjabar.com - Indramayu, Polres Indramayu mengerahkan anggota Polsek Kandanghaur melakukan monitoring harga sembako di pasar tradisional di Wilayah Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat dalam rangka antisipasi keresahan masyarakat terkait wabah Virus Corona dan penerapan adaptasi kebiasaan baru.

Kapolsek Kandanghaur, Kompol Wawan Suhendar mengatakan, pihaknya melakukan monitoring harga sembako dan stok pangan di pasar tradisional diantaranya adalah Pasar Daerah Desa Karanganyar, Pasar Desa Parean girang dan Pasar Desa Eretan.

"Kegiatan ini sebagai tindakan preventif Polri dalam mencegah lonjakan harga sembako yang dilakukan oleh pedagang nakal untuk mendapatkan keuntungan pribadi di fase adaptasi kebiasaan baru, ungkapnya," katanya, Rabu, 9/9/2020

Ia menilai, aecara umum harga sembako di pasar Daerah di wilayah Kecamatan Kandanghaur masih stabil meskipun sebagian harga sembako mengalami kenaikan dalam batas kewajaran.

"Stok barang dan daya beli masyarakat masih tinggi sesuai kebutuhannya," imbuhnya.

Selain itu, anggota Polsek Kandanghaur menghimbau para pembeli dan pedagang agar mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun serta dengan air yang mengalir.

"Sampai saat ini situasi Ekonomi di wilayah Kecamatan Kandanghaur  relatif masih stabil meskipun ada beberapa harga sembako yang mengalami kenaikan," pungkasnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar