Polres Indramayu Minta Pengendara Lakukan Protokol Kesehatan



Reporterjabar.com - Indramayu, Jajaran Polres Indramayu melaksanakan Dikmas Lantas kepada masyarakat tidak terorganisir. Selain itu, petugas pun melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan. 

Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Bambang mengatakan, kegiatan Dikmas Lantas serta sosialisasi protokol kesehatan bertujuan agar masyarakat saat berkendara dapat mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker serta jaga jarak saat saat di jalan raya.

"Selain kami menghimbau masyarakat agar saat berkendara wajib menggunakan Helm berstandar Nasional SNI dan untuk kendaraan roda empat wajib memasang sabuk pengaman," katanya, Selasa, 1/9/2029.

Dalam kesempatan yang sama, Sat Lantas Polres Indramayu membagikan ratusan masker kepada masyarakat yang ada di lokasi sekitar.

"Pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat bagian dari masyarakat, satu sama lain harus mendukung demi terciptanya keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas," ujarnya.

Ia menambahkan, tindakan sembrono di jalan raya atau tidak mematuhi peraturan lalu lintas sangat berbahaya bagi pengendara lain juga warga yang ada di sekitar jalan.

"Mematuhi peraturan lalu lintas berarti kita sudah ikut menyelamatkan banyak orang," pungkasnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar