Polres Indramayu Jaring 150 Pelanggar Operasi Yustisi



Reporterjabar.com - Indramayu, Petugas gabungan terdiri dari TNI-Polri dan Sat Pol PP Kecamatan Indramayu melaksanakan kegiatan operasi Yustisi. Operasi digelar untuk pendisiplinan masyarakat terhadap kepatuhan Protokol Kesehatan yang dilaksanakan di depan Mako Polsek Indramayu, Kabupaten Indramayu. Dalam operasi tersebut, sebanyak 150 warga yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan terjaring razia.

Kapolsek Indramayu Polres Indramayu AKP H. Suhendi mengatakan, kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Indramayu, salah satunya penggunaan masker.

"Kami melakukan monitoring sekaligus mendisiplinkan masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus Corona," katanya, Sabtu, 19/9/2020.

Operasi gabungan ini juga sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tertib dalam menerapkan protokol kesehatan serta memberikan masker kepada mereka yang melanggar setelah didara terlebih dahulu.

"Dalam giat kali ini, ada 150 pelanggar yang terjaring Operasi Yustisi karena tidak mengenakan masker. Bagi mereka yang melanggar diberikan teguran lisan sampai diberikan tindakan sanksi sosial membersihkan sampah di lokasi razia dan di data identitasnya," imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga membagikan masker gratis kepada masyarakat sebanyak 300 lembar.

"Kami menghimbau, jika masyarakat masih tetap melanggar setelah diperingati maka akan dikenakan sanksi administrasi. hal tersebut untuk memberikan efek jera kepada mereka," pungkasnya.(Frans)

Posting Komentar

0 Komentar