Polres Indramayu, Dampingi Petugas Kesehatan Semprot Disinfektan



Reporterjabar.com - Indramayu, Jajaran Polres Indramayu bersama Muspika Kecamatan Cantigi dan UPTD Puskesmas Cantigi melakukan monitoring dan pengamanan penyemprotan cairan  disinfektan Desa Cangkring, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu. Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk membunuh bibit penyakit dan virus yang berbahaya bagi kesehatan manusia termasuk COVID-19.

Paur Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi mengatakan, kegiatan penyemprotan disenfektan bermaksud untuk antisipasi dan menangkal virus corona di fase adaptasi kebiasaan baru.

"Kalau lingkungan bersih masyarakat sekitar bisa hidup lebih sehat bebas dari penyakit berbahaya," katanya, Selasa, 1/9/2020.

Selain penyemprotan, pihaknya juga memberikan imbauan tentang Virus Corona dan pencegahannya serta sosialisasi pola hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan memakai sabun setiap selesai kegiatan.

"Kami berharap upaya ini bisa berdampak dalam pencegahan COVID-19 di wilayah hukum Polsek Cantigi umumnya di wilayah hukum Polres Indramayu," ujarnya.

Ia menjelaskan, penyemprotan dilakukan di sekitar pemukiman, di rumah-rumah, fasilitas umum, dan tempat-tempat dimana warga kerap melakukan kegiatan.

"Semua tempat kita semprot disinfektan, untuk memastikan bahwa tempat-tempat itu bersih dan aman bagi warga," ungkapnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar