Polres Cirebon Kota Sosialisasikan 3M Kepada Pengunjung Pasar Tradisional



Reporterjabar.com - Cirebon, Polres Cirebon Kota menerjunkan Stuan Laku Lintas menjangkau masyarakat terutama di pasar tradisional untuk melakukan sosialisasi 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak). Petugas meminta masyarakat menjalankan protokol kesehatan sebagai gaya hidup baru di tengah Pandemi COVID-19. 

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, sosialisasi 3M dilakukan di pagi hari dengan target sasaran bukan hanya di jalan raya, tetapi juga pusat keramaian masyarakat yaitu pasar tradisional.

"Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk menyapa masyarakat, apalagi di pasar tradisional," katanya, Selasa, 1/9/2020.

Pasar tradisional tempat masyarakat berkumpul melakukan transaksi jual beli, tidak hanya warga lokal warga dari luar daerah pun terkadang datang ke pasar.

"Pasar menjadi pusat kegiatan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok, jangan sampai area ini menjadi tempat penyebaran COVID-19," ujarnya.

Ia menyatakan, perlindungan maksimal terhadap kesehatan harus dilakukan secara berkesinambungan tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri tapi juga dapat melindungi keluarga dan orang lain dari bahaya penyebaran COVID-19.

"Tidak hanya diri sendiri, dampak positif juga dapat dirasakan orang lain agar tidak terpapar COVID-19," ungkapnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar