Polres Cirebon Kota Luncurkan Tim Penindak Pelanggar Prokes



Reporterjabar.com - Cirebon, Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda didampingi pejabat utama Polres Cirebon Kota, anggota KODIM 0614 Kota Cirebon dan perwakilan Sat Pol PP melakukan launching mobil Tim Penindak Pelanggaran Protokol COVID-19. Penyediaan mobil khusus penindak pelanggar Protokol Kesehatan COVID-19 merupakan bagian pendukung dalam upaya menekan angka penyebaran COVID-19.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda mengatakan, mobil tersebut akan berkeliling atau berpatroli mencari dan menindak masyarakat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan. 

"Untuk proses penegakan hukumnya sama, hanya kami membantu dengan kesiapan mobil penindakan agar mobilitas dan jangkauan patroli lebih luas," katanya, Kamis, 24/9/2020.

Operasi yustisi protokol kesehatan terutama soal penggunaan masker akan terus ditingkatkan. Masa sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan pun terus dilaksanakan, dan saat ini masuk masa penindakan pelanggar protokol kesehatan secara tegas namun tetap dengan cara cara yang humanis.

"Kali ini masih upaya penyadaran, sesuai Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19," imbuhnya.

Dalam penindakan dan pemberian sanksi, pihaknya berkordinasi dengan instansi terkait lainnya agar masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19.

"Kami juga berkordinasi dengan Satpol PP dan lainnya," ungkapnya (Frans)

Posting Komentar

0 Komentar