Polres Cirebon Kota Edukasi dan Sosialisasi 3M Kepada Pelajar



Reporetejabar.com - Cirebon, Puluhan perwakilan pelajar atau yang tergabung dalam Anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di Kota Cirebon, mendapat pendampingan berupa edukasi dan sosialisasi 3M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker) dari Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota. Petugas pun membagikan masker gratis kepada anggota PKS.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, anggota PKS merupakan pelajar pilihan dari setiap sekolah di Kota Cirebon yang bisa menyampaikan pesan-pesan edukatif kepada sesama pelajar dengan cara yang efektif dan kekinian.

"Pelajar punya cara yang menarik mengajak kawan-kawannya untuk melakukan hal yang positif. Untuk itu, melalui anggota PKS kami bekali mengenai 3M," katanya, Jumat, 11/9/2020.

Menurutnya, semua materi yang disampaikan baik sosialisasi 3M maupun pola hidup bersih dapat diserap dengan baik, sehingga mereka bisa menjadi pelopor di sekolah masing-masing.

"Materi yang kami sampaikan dapat diterima dengan baik. Sehingga mereka lebih mudah mempraktekannya di lapangan bersama rekan-rekannya," imbuhnya.

Selain itu, ia berharap melalui pendampingan ini dapat membentuk pribadi anak-anak yang peduli dengan keselamatan berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara.

"Pemahaman mengenai peraturan lalu lintas sangat penting di usia-usia seperti mereka agar tidak ugal-ugalan di jalan," tutupnya.(Frans)


Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar