Polres Cirebon Kota Beri Suprise Warga yang Tengah Perpanjang SIM



Reporterjabar.com - Cirebon, Warga yang tengah membuat SIM mendapat kejutan ringan dari Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota. Pasalnya, tanpa diduga petugas membagikan masker gratis kepada warga yang tidak memakai masker saat memperpanjang SIM di mobil SIM Keliling. Pembagian masker dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19 juga untuk meningkatkan pelayanan publik yang aman sesuai protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, pelayanan mobil SIM Keliling adalah titik kumpul masyarakat yang hendak memperpanjang SIM dari berbagai daerah.
"Perpanjangan SIM sudah bisa dilakukan secara online, jadi banyak warga dari dalam maupun liar kota yang memperpanjang SIM di mobil SIM Keliling," katanya, Sabtu, 5/9/2020.

Petugas memberikan masker satu per satu kepada warga sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi pentingnya pola hidup sehat yang dapat meningkatkan imunitas tubuh.

"Pola hidup bersih sangat bermanfaat bagi kesehatan, sehingga kita tidak mudah terserang penyakit," imbuhnya. 

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait melakukan sosialisasi 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak) hingga kondisi dinyatakan aman.

"Mari bersama-sama saling menjaga kesehatan dan kebersihan agar situasi bisa normal kembali," ungkapnya.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar