Personel Polres Indramayu Tingkatkan Kemampuan Bela Diri



Reporterjabar.com - Indramayu, Dalam rangka meningkatkan kemampuan Personel Polri untuk pengamanan dan pengawalan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu tahun 2020, Personel Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melaksanakan latihan Bela diri. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, diikuti oleh seluruh personel Polres Indramayu dan Polsek Jajaran yang dipersiapkan untuk melaksanakan tugas pengamanan dan pengawalan.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan Bela diri personel Polres Indramayu dalam rangka persiapan pengamanan dan pengawalan dalam rangka Pilkada Kabupaten Indramayu Tahun 2020.

"Karena kondisi sosial politik yang sangat dinamis, maka Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat berkewajiban menjamin keamanan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020," katanya, Rabu, 16/9/2029.

Oleh karenanya, personel Polri harus mempunyai keterampilan di lapangan salah satunya dibekali dengan kemampuan Bela Diri. 

"Bela diri Polri ini sendiri sangat penting untuk pelaksanaan tugas di lapangan, personel Polri sendiri wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan dari gerakan-gerakan bela diri Polri itu sendiri," imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan rutin bela diri, baik fisik maupun teknik diharapkan anggota harus profesional dalam bertindak dilapangan guna menjamin rasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi ditengah masyarakat.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar