Pengunjung Pasar di Kota Cirebon Diminta Patuhi Protokol Kesehatan



Reporterjabar.com - Cirebon, Jajaran Polres Cirebon Kota turun langsung ke sejumlah pasar, kembali mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Satu per satu, baik pedagang maupun pengunjung secara dialogis diminta memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan pakai sabun.  

Kasubag Humas polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan, Pandemi COVID-19 di Kota Cirebon semakin hari kian mengkhawatirkan karena mengalami peningkatan cukup signifikan.

"Peningkatan jumlah pasien COVID-19 di Kota Cirebon cukup tajam, menduduki peringkat ketiga masuk dalam zona risiko COVID-19," katanya, Selasa, 8/9/2020.

Menurutnya, peningkatan jumlah pasien COVID-19 tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan yang kerap diabaikan oleh masyarakat.

" Penerapan disiplin protokol kesehatan selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, masih belum optimal terutama dalam hal penggunaan masker," imbuhnya.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan pendisiplinan kepada masyarakat di sekitar pasar tradisional untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Kami mengerahkan Polsek untuk melakukan pendisiplinan kepada masyarakat sekitar terkait antisipasi Virus Corona," tuturnya.

Selain itu, pihaknya pun menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan antisipasi C3.(Frans)

Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar