Pemda Kabupaten Subang Akui Pendapatan Daerah Turun Signifikan

Reporterjabar.com - Bupati Subang, H. Ruhimat (Kang Jimat) menyatakan ditengah pandemi Covid-19 secara umum pendapatan daerah Kabupaten Subang berkurang banyak secara signifikan baik baik pos Pendapatan Asli daerah (PAD) maupun bagi hasil. "Oleh karena itu Pemda Kabupaten Subang dituntut melakukan penghematan belanja di semua OPD (Organisasi Perangkat daerah, red). Namun kami yakin ditengah keterbatasan anggaran perubahan 2020 telah dapat menyentuh subtansi priortas pembangunan yang ingin kita capai menuju kejayaan, keistimewaan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Subang," ujarnya dalam sambutan dihadapan Rapat paripurna di gedung Dewan, Selasa (8/9/2020). Rapat Paripurna SPRD Kabupaten Subang tersebut mengagendakan Persetujuan Penetapan Keputusan DPRD tentang Kesepakatan KUA/PPAS APBD Perubahan tahun 2020.

Lalu ketika ditanyakan mengenai prioritas pembangunan kata Kang Jimat menyebutkan kepada infrastruktur untuk kepentingan umum di Kabupaten Subang. "(Prioritas pembangunan) Infrastruktur, ya," tegasnya singkat kepada Reporterjabar.com usai mengikuti rapat paripurna DPRD.
Kang Jimat berterima kasih kepada legislatif (DPRD) yang telah bekerjasama membahas KUA PPAS Perubahan. "Sehingga pada hari ini dapat dituangkan dalam nota kesepakatan. Hal ini merupakan perwujudan visi misi Kabupaten Subang yang kita cita-citakan," tuturnya.

Kata Kang Jimat rapat yang telah dilaksanakan menyusun KUA PPAS dilakukan melalui diskusi yang mendalam dengan suasana yang demokratis. "Saya optimis yang tertuang dalam KUA PPAS 2020 adalah sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga eksekutif dan legislatif ada kesepakatan dalam KUA PPAS," ujarnya lagi.

"Meskipun banyak usulan yang belum terakomodir karena kemampuan keuangan yang masih terbatas dengan banyaknya program (pembangunan yang dilakanakan)," tuturnya.

Penetapan ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Ketua DPRD, Narca Sukanda. Rapat dihadiri Wakil Bupati Subang, Agus masykur (Kang Akur) dan Wakil Pimpinan Dewan.
Share on Google Plus

0 Comments:

Posting Komentar